Rabu, 26 Oktober 2011

Tips Hidup Sehat » Home » » » Mitos Salah tentang Kanker Payudara Add to circles Tips Hidup Sehaton

Mitos Salah tentang Kanker Payudara

Share

Kanker payudara bisa menjangkiti siapa saja, terutama kaum wanita. Namun informasi tentang seluk beluk kanker payudara di masyarakat kadang masih bersifat ‘abu-abu’, sehingga seringkali terjadi dispute, yang berakibatkan meresahkan dan membingungkan pihak-pihak yang bersangkutan.

Berikut ini akan diulas Tips mengenal mitos salah seputar kanker payudara :


1. Semakin Besar Payudara, Semakin Tinggi Resiko Terkena Kanker Payudara. Mungkin ada hubungan antara payudara besar dan resiko yang lebih besar terkena kanker payudara, tapi hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa obesitas, dan bukan semata-mata ukuran cup, adalah faktor yang ikut berperan dalam kanker payudara. Resiko terkena kanker payudara dihubungkan dengan tingkat estrogen yang meningkat, dan karena jaringan lemak menghasilkan estrogen, peningkatan berat badan jelas menambah risiko tersebut. Anda tidak perlu sekurus lidi, tapi dianjurkan Anda untuk menjaga berat badan yang ideal.


2. Mengenakan Bra Sepanjang Hari Mengakibatkan Kanker Payudara. Ada teori bahwa mengenakan bra sepanjang hari, khususnya bra yang ketat, akan menekan kelenjar getah bening, mengakibatkan toksin berakumulasi dan mengakibatkan kanker. Ini belum terbukti benar. Kekurangan asupan darah atau peningkatan tekanan akibat bra ketat juga bukan penyebab sel-sel berubah menjadi kanker. 
3. Payudara Cenderung Keras, Apakah bisa memiliki Tumor Berbahaya di Kemudian Hari? Tidak ada kaitan antara payudara yang fibrosistik dan risiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Tapi memang, payudara tipe ini mendeteksi benjolan yang berpotensi kanker, jadi pastikan bahwa Anda memeriksa keberadaan benjolan yang lebih keras dan tidak serupa.




Penulis: soni ~ Berbagi Info dan Tips ~

Artikel Mitos Salah tentang Kanker Payudara ini dipublish oleh soni pada hari Rabu, 26 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More